Monday, March 24, 2008

Pindahan...

Weekend yang lalu adalah looong weekend... Libur nasional mulai dari Kamis - Minggu.. (Kamis: Maulud Nabi dan Jumat: Wafatnya Isa Al Masih)..

Perfect timing buatku dan my Hubby untuk pindah rumah.
Hiks,,, sedih juga ninggalin rumah di Bukit Nirvana.. rumah yang kita bangun dengan cinta dan perjuangaaan... dari yang financially terbatas, renovasi sana sini sedikit demi sedikit (sesuai keadaan keuangan juga, yang waktu itu plus persiapan buat kawin, beli mobil dll) untuk mewujudkan rumah impian.

Ternyata cuma 1 tahun kita tinggal di rumah itu.. Things change.. Cinere ujung itu makin macet aja,, tiap pulang kantor, udah ngantuk2 di jalan,, kok nggak sampe-sampe jugaaa ya.. Belum lagi kalo pagi,, belakangan ini malah 'kejar-kejaran' sama adzan subuh.
With this Kiddy on her way, kita pikir, wah, nanti kita nggak punya waktu cukup buat si Kiddy kalau pulang ke rumah itu cuma 'numpang tidur' aja.

Akhirnya, jadilah this lovely house at Vila Cinere Mas is ours.
Setelah proses jual beli yang agak lama, akhirnya akhir bulan lalu (Feb), jual beli terlaksana. Dalam waktu 1 bulan kita berhasil mempersiapkan dan melaksanakan si pindahan ini. Time is ticking, this baby is coming soon, so we need to move fast too (not to mention minggu depan my Hubby ada tugas kantor 1 minggu). So it had to be done by that long weekend.

Kamis, dimulai dengan finishing packing barang-barang dari Bukit Nirvana. Sebagian udah dicicil dari minggu lalu. Rumah udah penuh sama box, plus knock down lemari baju dan tempat tidur. Ternyata selesai sebelum jam 12 siang, berkat tim sukses yang cekatan itu (ada Mama plus dua pasukannya plus mas Ponidi yang bantuin my Hubby dengan barang-barang kelas berat). Aku, si kaki bengkak, mostly cuma duduk aja sambil sedikit2 kasih instruksi buat yang packing2 (si erna dan sarah). Hari itu sebagian barang ternyata bisa diangkut ke rumah Vila. Untung juga mover-nya ternyata available hari itu (padahal pesennya buat Jumat), plus service AC yang mindahin AC n water heater.

Kamis malam,, tidur berdua Mama di rumah Mama.. My Hubby dan Papa nginep di rumah Vila. Malem jumatan berdua... hehehe..

Jumat, tinggal 1 kloter barang yang perlu dibawa. Kali ini aku yang urus, karena my Hubby udah standby di Vila. Next, bongkar-bongkar barang di Vila dengan tim yang sama. Mbak Dyah dan Pierre dateng,, meramaikan suasana aja, sama makan bareng.. hehe.. Sorenya Bulek Ninik dan Oom Arifin dateng juga, sidak,, tau-tau telfon dan muncul.. Thanks for visiting.. untung rumahnya udah lumayan rapi,, dan bak mandi hadiah Bulek buat Kiddy udah dirakit dan bertengger manis di kamar Kiddy.. :) hehe...

Jumat malam, my first night at Vila.. Agak gak bisa tidur juga, masih adjust sama tempat baru, plus kamar digelapin abis sama my Hubby (secara nggak bisa tidur pake lampu, tapi lampu tidurnya belum ketemu di mana.. haha..).

Sabtu, tinggal ngerapihin barang-barang aja. Terutama yang printilan. Masukin baju ke lemari, pernik-pernik ke laci dan meja, dll. Mama n Papa stayed there all day,, sampe midnight. Pakmas, Tante Titien, Mbak Lucy, Arwin n Maxi berkunjung sore-sore. Kita minum teh anget dan goreng pisang deh..

Sabtu malem tidur di sana lagi. Agak berat juga naik turun tangga dengan perut yang ndut ini. Satu hari maksimal cuma 3 kali naik-turun.

Minggu,, keluarga pondok gede yang dateng.. plus Mama, Papa, Mbak Dyah dan Pierre. Potong tumpeng nasi kuning (simbolis aja..) dan makan nasi liwet dan bakmi singapore.. ditambah es kelapa muda dan pudding coklat.

Fyuuuh capek juga.. tapi puas,, done right on schedule.

Hope the house will be our home, which give warmth, safety, love and all the good things for our family and everyone coming into our home.

(also read: http://mylittlean9el.blogspot.com/2008/03/home-for-you.html )

1 comment:

Ingks said...

hm.. latest posting sebelum the big day ya wiks.. :)
double congratulations then for you and ipung..
congrats untuk rumah barunya.. dan congrats untuk the newborn baby girl.. :)
see you soon wikiks!